Babinsa Laksanakan Pendampingan Tes Rapid Antigen Pengarak Ogoh-Ogoh



 

BHAYANGKARANEWS.NET  BANGLI  - Anggota Kodim 1626/Bangli  yang bertugas sebagai Babinsa Koramil 1626-02/Susut   mendampingi tim Survelant Puskesmas Susut II melaksanakan kegiatan testing warga yang akan melaksanakan kegiatan pengarakan Ogoh - ogoh di wilayah Desa Binaan,Kecamatan Susut , Kabupaten Bangli, Selasa  (1/3/2022).


Kegiatan testing Swab Antigen ini dilakukan untuk memastikan warga yang akan mengarak ogoh ogoh apakah terkonfirmasi Covid-19 atau tidak , yang bertujuan demi keamanan dan kesehatan serta untuk memutus mata rantai penyebarannya.


Ditempat terpisah Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P.  menjelaskan, bagi warga masyarakat yang ikut dan terlibat dalam pengarahan ogoh-ogoh diwajibkan melaksanakan tes Rafid antigen dengan tujuan pencegahan penyebaran virus saat kegiatan nantinya.


" Tes Rapid Antigen ini bertujuan untuk melihat kondisi kesehatan bagi warga yang akan melaksanakan kegiatan pengarakan ogoh ogoh  apakah terindikasi virus tersebut atau tidak." jelas Dandim


" Oleh sebab itu maka mereka diwajibkan untuk melaksanakan Rapid Antigen sehingga dalam kegiatan pengarahan ogoh ogoh nantinya bisa berjalan dan tidak ada  klaster baru seusai kegiatan perayaan hari raya nyepi. " ungkap Dandim

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Babinsa Laksanakan Pendampingan Tes Rapid Antigen Pengarak Ogoh-Ogoh

Posting Komentar

0 Komentar