Optimalkan Fungsi Kampung Tangguh Semeru, Kapolda Jatim Perintahkan Pamatwil Lakukan Supervisi



SURABAYA - Melihat perkembangan penyebaran Virus Corona di Jawa Timur khususnya di Surabaya Raya, Kapolda Jatim segera memerintahkan Perwira Asistensi ( Pamatwil) untuk melaksanakan supervisi Kampung Tangguh Semeru.

Hal tersebut seperti disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko usai kegiatan video converence bersama para Kapolres dan Kapolresta jajaran Polda Jatim,Rabo (3/6/20) di Mapolda Jatim.

"Supervisi ini untuk mengetahui lebih jauh, mengontrol efektivitas, mengoptimalkan peran keberadaan Kampung Tangguh Semeru di wilayah Polres/ta Jajaran Polda Jatim sebagaimana yang kita harapkan,"kata Kombes Pol Trunoyudo.

Selain itu kata Kabid Humas PoldaJatim, dengan supervisi tersebut pihaknya akan mengetahui sarana prasarana yang telah dimiliki oleh masing masing Kampung Tangguh Semeru di Wilayah Polres/ta Jajaran.

"Jika memang ada kendala maupun kekurangan yang ditemukan, segera kita lakukan tindakan sehingga Kampung Tangguh ini benar - benar efektif,"jelas Kombes Pol Trunoyudo.

Masih kata Kombes Trunoyudo,besar kecilnya daya kemampuan Kampung Tangguh Semeru untuk menangani permasalahan sosial yang terjadi di wilayahnya, menggambarkan besar kecilnya semangat kerukunan dan kegotong royongan masyarakat yang ada di lingkungan tersebut.

"Jika keberadaan Kampung Tangguh Semeru di masing masing wilayah sebagai ujung tombak dalam kondisi kuat, saya yakin akan mampu mengatasi permasalahan sosial di lingkungan tersebut,"ucap Kombes Trunoyudo.

Pihaknya juga optimis saya upaya pencegahan berkembangnya Covid 19 di wilayah Jawa Timur akan mengalami akselarasi yang signifikan dengan keberadaan Kampung Tangguh Semeru yang benar - benar tangguh.

"Di lingkup yang kecil, para relawan Kampung Tangguh Semeru tentu lebih efektif untuk melakukan tracing, testing dan treatment terhadap ODP covid 19," tambah Kombes Trunoyudo.

Menurut Kombes Trunoyudo,,keberadaan Kampung Tangguh Semeru dengan perangkat perangkatnya mempunyai peran yang besar dalam upaya pencegahan Covid 19.

Di Kampung Tangguh Semeru ini akan dapat memberikan edukasi, menyampaikan anjuran pemerintah serta mendisiplinkan warganya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat menyongsong tata kehidupan baru atau new normal life dibawah bayang bayang Covid 19.

"Karena keberadaan virus tersebut dan virus yang lain akan tetap ada di lingkungan kita, seperti yang telah disampaikan Bapak Kapolda Jatim, " pungkas Kabidhumas Polda Jatim. ( dw-1).

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Optimalkan Fungsi Kampung Tangguh Semeru, Kapolda Jatim Perintahkan Pamatwil Lakukan Supervisi

Posting Komentar

0 Komentar