Danramil 0911-05/Lumbis Pergencar Sosialisasi Penerimaan Calon Prajurit TNI AD



BHAYANGKARANEWS - NUNUKAN - Koramil 0911-05/Lbs menggelar sosialisasi penerimaan Tamtama TNI AD gelombang I Tahun Anggaran 2020 di SMAN 01 Lumbis kabupaten Nunukan (27/01)

Sosialisasi dilaksanakan oleh Danramil 0911-05/Lbs Lettu Inf Agus Purnomo Babinsa Desa Mansalong Sertu Hayatun Naim,Serta Bintara Staf Sertu Juni Witoto.

Dalam kesempatan ini, Danramil 0911-05/Lbs Lettu Inf Agus Purnomo mengatakan bahwa sosialisasi ini dilaksanakan hingga beberapa hari ke depan baik di sekolah maupun ditengah masyarakat secara langsung.

"Kegiatan ini bertujuan agar menjaring calon prajurit Tamtama TNI AD di wilayah Kodim 0911/Nnk secara maksimal sesuai sasaran yang diharapkan," ujarnya.

Dijelaskan juga kepada para siswa yang mendaftar TNI-AD akan dihadapkan beberapa materi tes.

Adapun materinya meliputi kelengkapan administrasi, kesegaran jasmani terdiri dari tes kesegaran (A) yakni lari dan kesegaran (B) meliputi shit up, pull up, push up, shuttle run dan keterampilan berenang, kesehatan dan postur, mental Ideologi (wawancara dan tertulis), dan psikotes. Kesemuanya harus sesuai dengan standar nilai yang telah ditentukan.

Dirinya menegaskan, dalam penerimaan calon prajurit TNI AD dalam jenjang pendidikan apapun sama sekali tidak dipungut biaya (gratis).

"Oleh karena itu kepada para pemuda/pemudi yang berminat menjadi anggota TNI agar berhati – hati dan tidak mudah percaya apabila ada oknum yang menjanjikan kelulusan dalam penerimaan calon Prajurit TNI AD ini dengan membayar sejumlah uang," tegasnya.

Di sampikan juga alokasi untuk CATA TNI-AD Gel-I tahun 2020 wilayah jajaran Kodim 0911/Nnk sebanyak 14 orang.

"Maka kami mengharapkan agar siswa yang ingin mengabdi kepada nusa dan bangsa melalui menjadi prajurit TNI-AD agar mempersiapkan mental dan fisik serta mendaftarkan diri secara online atau langsung ke Koramil 0911-05/Lbs dengan melengkapi persyaratan yang telah ditentukan,” harapnya.

Terlihat para siswa sangat antusias, pada saat Komandan Koramil 0911-05/Lbs Lettu Inf Agus Purnomo menjelaskan dan memberikan pemahamanan tentang sosialisasi mengenai rekrutmen TNI AD serta menceritakan pengalaman tugasnya.

(Pendim 0911/Nnk)



BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Danramil 0911-05/Lumbis Pergencar Sosialisasi Penerimaan Calon Prajurit TNI AD

Posting Komentar

0 Komentar