Satgas Yonif Raider 509 Kostrad, Patroli Kesehatan dari pintu ke pintu di Perbatasan





Keerom, Papua - Salah satu wujud kepedulian Sstgas terhadap kesehatan Masyarakat di perbatasan, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad Pos Ubrub menggelar kegiatan patroli kesehatan kepada Masyarakat di Kampung Umuaf dan Yamrab, Distrik Web, Kab. Keerom, Papua. Rabu (06/11).

Danpos Ubrub lettu inf abdul Katrub mengatakan Kampung tersebut berjarak 8 Km dari pusat Distrik Web, Kab. Keerom, untuk  pelayanan kesehatan di kampung tersebut hanya dilaksanakan sekitar sebulan sekali atau lebih oleh Puskesmas Ubrub, Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Satgas terhadap masyarakat Kampung Yamrab dan Umuaf yang masih minim terhadap  pelayanan kesehatan, disamping itu kebiasaan masyarakat yang masih enggan untuk dirawat inap jika mengalami sakit dikarenakan jarak yang jauh, tidak adanya sarana transportasi.

Kegiatan patroli kesehatan ini dimulai dengan anjangsana mendatangi rumah-rumah warga yang ingin berobat dan mengalami sakit, masyarakat sangat antusias melihat kedatangan tim kesehatan dari Pos Ubrub yang dipimpin oleh Bintara Kesehatan Pos (Bakes) Serda Enggar beserta sembilan orang anggota.

"Satgas Yonif Raider 509 Kostrad yang berada di Pos Ubrub selalu ikut ambil bagian dalam kegiatan kemanusiaan. Kegiatan patroli keamanan di sekitar kampung Umuaf dan Yamrab selalu disertakan personil kesehatan untuk memberikan pelayanan pengobatan keliling dari rumah ke rumah" Tutur Danpos, Lettu inf Abdul Katrup.

"Senyum ceria dan dapat beraktifitas kembali dari warga masyarakat yang kembali sehat dengan pelayanan kesehatan keliling sangat kita harapkan. Semoga seluruh warga Web khususnya merasa terbantu dengan kehadiran Satgas Yonif Raider 509 Kostrad", imbuhnya.

Hal ini mendapat respon positif dari Darius Debem Kepala Kampung Umuaf dan Leonardus Jumbun Kepala kampung Yamrab. Ia menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad yang sudah peduli terhadap kesehatan warga diwilayahnya. (Pen)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Satgas Yonif Raider 509 Kostrad, Patroli Kesehatan dari pintu ke pintu di Perbatasan

Posting Komentar

0 Komentar