Mau Tau? Beginilah Tradisi Penurunan Bendera Chandradimuka




BHAYANGKARANEWS  -  Bandung Barat, Jabar  - Di atas ketinggian Benteng pasir Malang Cikidang, Lembang kab. Bandung Barat para Perwira Siswa  Diktukpasus TNI AD TA 2019 melaksanakan upacara tradisi penurunan Bendera Chandra Dimuka (21/11/19)

Tradisi penurunan bendera Chandra Dimuka ini diselenggarakan sebagai salah satu wujud penghargaan kepada para pahlawan kusuma bangsa, yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya, demi kemerdekaan bangsa Indonesia. Tradisi ini juga menandakan akan berakhirnya proses belajar mengajar di bumi Panorama  Secapaad.

Dalam amanatnya Komandan Secapaad Brigjen TNI Urip Wahyudi, S.I.P menyampaikan beberapa pesan:
Pertama : Jadilah perwira yang dapat dibanggakan oleh lembaga Secapaad, sebagai salah satu almamater yang melahirkan perwira dijajaran TNI AD.

Kedua : Jadilah perwira yang berkarakter, pandai, terampil dan pantang menyerah dalam mengemban tugas.

Ketiga : Jadilah perwira yang pantas dibanggakan oleh korp dan Angkatan Darat.

Keempat : Jadilah perwira yang dapat menjadi tauladan bagi keluarga dan lingkungan masyarakat.

Kelima : Tanamkan jiwa korsa yang kuat, sehingga disegani kawan maupun lawan.



Mengakhiri amanatnya Brigjen TNI Urip Wahyudi, S.I.P menitipkan harapan Tanamkan dalam sanubari kalian bahwa "Perwira adalah prajurit terhormat yang harus mampu menjunjung tinggi kode etik perwira, BUDHI BAKTI WIRA UTAMA".

Hadir dalam upacara tersebut Wakil Komandan Secapaad, para Pamen Ahli, para Direktur, Danmensis dan pejabat Distribusi serta para Pembina, Pelatih Resimen.(Penhumassecapaad) .

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Mau Tau? Beginilah Tradisi Penurunan Bendera Chandradimuka

Posting Komentar

0 Komentar