Kodim 0703 Cilacap Gelar Upacara Haornas ke-36 Tahun 2019




Lintasbatasindonesia.com - Cilacap-Kodim 0703/Cilacap menggelar Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 tahun 2019 yang dipimpin Kepala Staf (Kasdim) Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian bertempat di halaman Makodim, Jln. Jenderal Sudirman No.D-1 Cilacap, Senin (9/9).

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Kasdim Mayor Inf. Rofik Alfian, Perwira Upacara Kapten Cba M. Isa Saefudin dan Komandan Upacara dipercayakan kepada Kapten Inf Sidin yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Koramil 12/Sidareja. Upacara di ikuti oleh prajurit baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS TNI yang ada di lingkungan Kodim 0703/ Cilacap termasuk didalamnya Satuan Balak Sub Denpom IV/1-1, Sub Zibang 021/IV, dan Rumkitbant 04.08.01 Cilacap.

Dalam kesempatan itu Kasdim membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indomesia Imam Nahrawi. Diawal  sambutan dia mengatakan tema Haornas  tahun 2019 ini yaitu " Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja", Hal ini mengandung makna  bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan kapan dan dimana saja. Pembangunan dalam olahraga tidak hanya jasmani saja, tetapi juga rohani. Dengan sehat ruhani berarti kita telah mendukung kebijakan Presiden tentang revolusi mental, dan SDM yang unggul.

Lebih lanjut dia mengatakan pembinaan atlet muda berbakat yang didukung oleh talent identification dan talent scouting yang tepat telah dibuktikan pada perhelatan Asian School Games (ASG) 2019 di Semarang. Indonesia tidak sekedar sukses menjadi tuan rumah, dan memenuhi target juara umum, namun secara keseluruhan Indonesia mampu mengoleksi 43 emas, 34 perak dan 25 perunggu.

"Itu pertanda bahwa kita telah menata pondasi olahraga prestasi yang cukup kuat dimulai sejak dini, atlit unggulan dan atlit disabilitas. Dengan demikian kita telah memiliki harapan besar membangun olahraga prestasi dengan melakukan pembinaan berjenjang, "imbuhnya.

Terkait optimalisasi pemassalan dan pembudayaan olahraga tentang "Gerakan Ayo Olahraga", mari kita sama sama melaksanakan olahraga secara masif dan meluas disemua lapisan masyarakat. Olahraga harus menjadi kebutuhan dan gaya hidup, dengan gerakan tersebut akan menjadi jawaban atas permasalahan rendahnya derajat kebugaran masyarakat di Indonesia, tegas Imam Nahrawi.

Oke

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Kodim 0703 Cilacap Gelar Upacara Haornas ke-36 Tahun 2019

Posting Komentar

0 Komentar