Chief Of Staff UNIFILApresiasi Kinerja Satgas Yon Mekanisme TNI Konga XXIII-M/UNIFIL di Lebanon





Chief Of Staff (COS) UNIFIL Brigjen Frederic Boucher memberikan apresiasi atas kinerja yang profesional dari Satgas Batalyon (Yon) Mekanisme TNI Konga XXIII-M/ United Nations Interim Force In Lebanon (UNIFIL), disampaikan saat melaksanakan kunjungan ke markas pasukan garuda UNP 7-1 Adchit Alqusayr Lebanon Selatan, baru-baru ini.

Kehadiran Brigjen Frederic Boucher didampingi Komandan Sektor Timur UNIFIL Brigjen Rafael Colomer Martinez tiba di Markas Indobatt disambut Komandan Satgas Yon Mekanisme TNI Konga XXIII-M/UNIFIL Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya, dilanjutkan tradisi penyambutan tarian tor-tor.

Selanjutnya COS UNIFIL menerima paparan singkat dari Dansatgas Yon Mekanisme TNI Konga XXIII-M/UNIFIL tentang situasi dan kondisi Area of Responsibility (AOR) selama masa penugasan di Lebanon Selatan.

Dalam kesempatan tersebut Dansatgas Yon Mekanisme TNI Konga XXIII-M/UNIFIL menyampaikan langkah dan sikap yang diambil selama penugasan di Lebanon Selatan khususnya selama pembangunan T-Wall. "Kami bersikap secara imparsial tanpa memihak serta secara profesional berdiri diantara kedua belah pihak dengan resiko apapun untuk selalu siap mengantisipasi setiap perkembangan situasi”, ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Brigjen Frederic Boucher mengucapkan terima kasih atas sambutan yang hangat dan sangat terkesan dengan profesionalisme yang ditunjukan prajurit Satgas Yon Mekanisme TNI Konga XXIII-M/UNIFIL.

Acara dilanjutkan dengan peninjauan ke Old Panorama tempat penugasan pasuka Garuda yang merupakan salah satu pos daerah rawan, perbatasan antara Lebanon dan Israel. 

(Puspen TNI)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Chief Of Staff UNIFILApresiasi Kinerja Satgas Yon Mekanisme TNI Konga XXIII-M/UNIFIL di Lebanon

Posting Komentar

0 Komentar