Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan dalam Memperingati HUT ke-62, Kodam IX/Udayana Gelar Tirtayatra di Pura Lempuyang





Karangasem - Memperkokoh keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., turut hadir menyaksikan prosesi kegiatan Tirtayatra di Pura Lempuyang, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, yang digelar Kodam IX/Udayana dalam rangka meperingati HUT ke-62 Kodam IX/Udayana, Sabtu (04/05/2019).

Kegiatan Tirtayatra yang dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT ke-62 Kodam IX/Udayana ini dimaksudkan, bahwa di usia ke 62 tahun Kodam IX/Udayana dapat lebih matang dan kokoh untuk mengawal tetap tegaknya NKRI dengan selalu dilandasi rasa keimanan dan ketaqwaan yang tinggi di setiap pelaksanaan tugasnya.

Disamping itu juga, Provinsi Bali yang berada di wilayah teritorial Kodam IX/Udayana dan dikenal dengan seribu pura. Diharapkan, melalui kegiatan Tirtayatra (Perjalanan Suci menurut Agama Hindu) yang digelar Kodam IX/Udayana dapat dijadikan sebagai motivasi bagi umat Hindu khususnya untuk terus dan selalu meningkatkan baktinya kepada Tuhan sebagai Sang Pencipta dunia ini dengan segala isinya.

Acara Tirtayatra yang prosesi acaranya disaksikan langsung oleh Pangdam IX/Udayana bersama rombongan Pejabat Teras Kodam IX/Udayana tersebut diawali dengan melaksanakan persembahyangan di Pura Penataran Lempuyang selanjutnya menuju Pura Telaga Mas, Pura Pasar Agung dan berakhir di Pura Puncak Lempuyang Luhur.

Turut hadir mendampingi Pangdam dalam kegiatan Tirtayatra diantaranya Kasdam IX/Udayana, Kapok Sahli Pangdam IX/Udy, Sahli Pangdam IX/Udy Bidang OMSP dan Bidang Hukum Humaniter, Danrem 163/WSA, Aster Kasdam IX/Udy, LO AL, Kakesdam IX/Udy, Dandim 1623/Karangasem, Para Perwira dan anggota Kodam IX/Udy. (Pendam IX/Udy)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan dalam Memperingati HUT ke-62, Kodam IX/Udayana Gelar Tirtayatra di Pura Lempuyang

Posting Komentar

0 Komentar