Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns Beri Pertolongan Pertama Korban Kecelakaan Kerja



Sambas,  lintasbatasindonesia.com  -  Sabtu (17/5/19) - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Batalyon Infanteri Mekanis (Yonmek) 643/Wanara Sakti mengevakuasi Kimtus (31), pekerja PT. ERMA yang mengalami kecelakaan kerja saat tengah memperbaiki transmisi kendaraan tersebut di Dusun Sungai Tengah, Desa Sebubus, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Yonmek 643/Wns, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto di Pos Kotis Entikong, Kabupaten Sanggau. Dikatakan Dansatgas Yonmek 643/Wns sesuai dari laporan Danpos Pamtas Sungai Tengah, Sertu Heriyanto bahwa saudara Kimtus tertimpa badannya oleh damtruk saat memperbaiki tranmisi, dengan cara mengangkat damtruk lalu diganjal menggunakan kayu, tetapi truk mundur sendiri dan kayu terlepas lalu damtruknya turun menimpa Kimtus.

"Korban kemudian ditolong oleh prajurit Satgas Yonmek 643/Wns yang kebetulan sedang melintas di lokasi kejadian. Kimtus sempat mendapat pertolongan pertama ke Pos Satgas Pamtas di Sungai Tengah, namun karena korban mengalami patah tulang pada paha kiri, dia harus dirujuk ke rumah sakit," kata Dansatgas Pamtas.

"Setelah dilakukan pembinaan di klinik kesehatan Satgas Pamtas, korban langsung dirujuk ke rumah sakit oleh pihak perusahaan," tambah Dansatgas Yonmek 643/Wns mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns Beri Pertolongan Pertama Korban Kecelakaan Kerja

Posting Komentar

0 Komentar