PRAJURIT PETARUNG PASMAR 3 MELAKSANAKAN LATIHAN SELAM DI PANTAI MAKBON (PULAU UM)



Prajurit petarung Pasmar 3, melaksanakan latihan selam pada Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW.1 TA. 2019, yang dipimpin oleh Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Batalyon Intai Amfibi-3 Marinir Mayor Marinir Kurnia Hendra W selaku pimpinan latihan, bertempat di pantai Makbon (Pulau UM) Kampung Malaumkarta/ Sawatolo Distrik Makbon Kab. Sorong Papua Barat. Rabu (20/03/2019).

Dalam kegiatan Latihan Penyelaman tersebut, penyelenggara latihan mengingatkan kembali kepada seluruh prajurit/peserta latihan terhadap semua perangkat alat selam dan tata cara penggunaan alat selam serta pengetahuan tentang tehnik-tehnik dasar selam, agar dalam pelaksanaan penyelaman dapat berjalan lancar, aman dan tidak terdapat hal-hal yang tidak diinginkan. Selanjutnya seluruh Perwira dan Prajurit petarung Pasmar 3 melaksanakan praktek pemasangan alat selam dan praktek penggunaan alat selam secara bergantian. Sebelum melaksanakan penyelaman seluruh prajurit melaksanakan latihan watter trappen dan latihan menahan nafas di dalam air tanpa menggunakan alat selam. Setelah tahap dasar dilaksanakan, kemudian secara bergantian seluruh Perwira dan Prajurit petarung Pasmar 3 melaksanakan penyelaman di Pantai Makbon (Pulau UM) dengan kedalaman antara 5-10 meter. “Selama pelaksanaan penyelaman seluruh prajurit/peserta latihan harus memperhatikan keselamatan dan keamanan personel, serta memperhatikan cuaca ataupun kondisi laut yang sewaktu-waktu dapat berubah” tegas Pasiops Yontaifib-3 Marinir disela-sela latihan.


Latihan penyelaman yang dihadiri oleh Asisten Operasi Komandan Pasmar 3 Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung dan diikuti seluruh Perwira serta prajurit petarung Pasmar 3 ini dilaksanakan selama 7 hari. “Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan prajurit petarung Pasmar 3 di bidang selam dan latihan ini akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan sehingga diharapkan kedepan seluruh prajurit petarung Pasmar 3 mahir serta profesional dalam bidang penyelaman, dengan demikian apabila sewaktu-waktu dibutuhkan untuk mendukung penyelamatan terhadap korban dan kecelakaan kapal di laut prajurit Pasmar 3 selalu siap,” ungkap Asops Danpasmar 3.

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel PRAJURIT PETARUNG PASMAR 3 MELAKSANAKAN LATIHAN SELAM DI PANTAI MAKBON (PULAU UM)

Posting Komentar

0 Komentar