Nobar Film Anak Papua, Pacu Semangat Generasi Muda di Tanah Perbatasan



LINTAS BATAS PAPUA, MERAUKE -  Tak hanya berupaya untuk memberikan keceriaan kepada anak-anak di wilayah perbatasan saja. Namun, Satgas Yonmek 521/DY juga berupaya semaksimal mungkin untuk memacu semangat, sekaligus kreatifitas anak-anak di wilayah perbatasan Papua New Genea (PNG)-Indonesia.

Selain lewat sarana bermain, saat ini, Satgas di bawah kepemimpinan Letkol Inf Andi Andrianto tersebut, berupaya memacu semangat generasi penerus bangsa melalui sebuah film yang dipertontonkan langsung di hadapan anak-anak di Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua.

Marthen (59), salah satu Kepala Suku di Distrik Sota yang ikut hadir menyaksikan pemutaran film yang menceritakan perjuangan anak-anak Papua demi kemajuan desanya tersebut menuturkan, dirinya sangat mengapresiasi pemutaran film yang dilakukan oleh Satgas Yonmek 521/DY tersebut.
Menurut Marthen, film tersebut dinilai mampu menimbulkan keinginan anak-anak yang merupakan simbol generasi penerus bangsa, agar ikut serta memajukan tanah kelahirannya.

Tatkala, tambah Marthen, anak-anak yang menonton pemutaran film tersebut, tak segan-segan bertanya kepada dirinya, hingga personel TNI yang ikut serta mendampingi pemutaran film itu. “Ya, ketika mereka bertanya, kami bersama bapak-bapak TNI menjelaskan kepada anak-anak dengan rasa penuh kasih sayang,” ujar Marthen. Rabu, 9 Januari 2019, malam.

Sementara itu, Dansatgas Pamtas Yonmek 521/DY, Letkol Inf Andi Andrianto mengatakan, pemutaran film tersebut tak hanya bertujuan untuk memacu inovasi anak-anak di wilayah perbatasan saja.

Film tersebut diputar, kata Letkol Andi, juga bertujuan untuk mengajarkan kepada anak-anak di wilayah perbatasan akan pentingnya sikap saling menghormati sesame. “Di film itu, ada juga pembelajaran kepada anak-anak betapa pentingnya etika, maupun sopan santun,” tandasnya.  (Pen)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Nobar Film Anak Papua, Pacu Semangat Generasi Muda di Tanah Perbatasan

Posting Komentar

0 Komentar