Pendampingan Pembagian Kartu Tani Oleh Babinsa Koramil 0819/12 Rembang

PASURUAN - Hari Senin (19/09) Pukul 08.30 Wib Babinsa Desa Siyar Serda Zainul Arifin anggota Koramil 0819/12 Rembang melaksanakan pendampingan pembagian kartu Tani yg di laksanakan oleh pihak Bank BNI kepada petani wilayah Desa Siyar Kecamatan Rembang Kabupaten Pasuruan.


Kartu Tani tersebut dibagikan kepada 73 orang.serta dihadiri oleh Kepala Desa Siyar, Dari Bank BNI 8 orang, PPL kecamatan Rembang 2 orang, Babinsa Desa siyar Serda Zainul Arifin, dan Ketua Gapoktan Desa siyar.

Kartu tani merupakan alat transaksi berupa kartu debit yang dapat digunakan untuk membeli pupuk bersubsidi. Kartu tani juga dapat digunakan untuk memonetor penyaluran pupuk bersubsidi yang anggaranya menggunakan APBN, dan kartu tani itu merupakan alat untuk membantu petani dalam menjalankan kegiatannya seperti untuk mendapatkan fasilitas KUR ( Kredit Usaha Rakyat ), dengan adanya pembagian kartu tani semoga para petani akan sukses dalam pertanian.

Dalam hal tersebut, Babinsa Randuati Serda Sirianto mengajak kepada para petani untuk memanfaatkan kartu tani yang telah dibagikan dengan sebaik mungkin dan berharap mudah mudahan kartu tani ini bermanfaat untuk kepentingan kelompok tani ataupun kepentingan pribadi dalam pertanian.

Pada kesempatan berbeda, Danramil 0819/12 Rembang Kapten Inf Edy Suryanto menyampaikan pihaknya akan akan terus selalu mengawal dan memberikan pendampingan terkait semua aktifitas petani baik itu dalam pengurusan kartu tani maupun kegiatan monitoring langsung dilapangan,sehingga para petani akan mendapat kemudahan-kemudahan demi peningkatan kesejahteraan petani. (Fery)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Pendampingan Pembagian Kartu Tani Oleh Babinsa Koramil 0819/12 Rembang

Posting Komentar

0 Komentar