Babinsa 18/Pandaan Dampingi Petani Pembersihan Rumput Di Sawah

PASURUAN - Hari Rabu (19/09) Pukul 08.00 Wib Babinsa Desa Nogosari Serda Anom Anggota Koramil 0819/18 Pandaan melaksanakan Pendampingan Petani untuk melaksanakan Pembersihan Rumput disawah yg berada diwayah Desa Durensewu Kec Pandaan lahan milik Bapak Kusnan. 


Dengan pelaksanaan pembersihan rumput di lahan persawahan dalam rangka Perawatan  Tanaman Padi untuk mensukseskan Swasembada Pangan yang telah di canangkan pemerintah.

Serda Anom Koramil 0819/18 Pandaan mengungkapkan, rumput di sekitar tanaman padi jika dibiarkan akan mengganggu tanaman padi itu sendiri dan akibatnya tanaman menjadi kurang subur, bahkan akan menutup pertumbuhan padi yang dapat menjadikan tanaman kurang sehat. Selain itu penyiangan bertujuan untuk membersihkan tanaman yang sakit, mengurangi persaingan penyerapan hara, mengurangi hambatan produksi anakan dan mengurangi persaingan penetrasi sinar matahari.

Adapun tanaman padi tersebut sudah umur 50 hari dengan padi jenis Chiherang, tanaman padi yang ditumbuhkan harus mendapatkan semua nutrisi dan air yang diberikan oleh petani agar mampu menghasilkan secara optimal, dan pembersihan gulma agar tanaman padi tumbuh normal, ungkap Serda Anom. (M.Fery)



BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Babinsa 18/Pandaan Dampingi Petani Pembersihan Rumput Di Sawah

Posting Komentar

0 Komentar