Babinsa Dampingi Petugas Puskesmas Berikan Vaksin Cegah Penyakit Defteri

Pasuruan, LBI (14/02) Babinsa Desa  Sukolelo Kec. Prigen (Serda Salikun) melaksanakan pendampingan pemberian Vaksin ORI Difteri oleh Pustu Bulukandang Kec.  Prigen di TK PKK 7 Sukolelo  Dusun  Ganti  Desa  Sukolelo. Hadir dalam pemberian Vaksin adalah  Babinsa Desa  Sukolelo Serda Salikun, Ibu Mistini Keb  Desa  Sukolelo 3  Ibu  Diana Kep Desa  Sukolelo,  Ibu Dunik Kepala TK PKK 7 Desa  Sukolelo sedanhkan jumlah Anak yg di Vaksin Difteri sebanyak 60 anak. 

Serda Hardi mengatakan, kegiatan imunisasi ini dalam rangka mencegah wabah penyakit Difteri untuk anak anak dan dewasa. Tujuan di berikannya vaksin difteri agar menambah kekebalan daya tahan tubuh yang dapat menangkal segala penyakit yang dapat menyerang tubuh manusia.


Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari program ORI dari Kementrian Kesehatan dan Pemkab Pasuruan  untuk mencegah wabah difteri berkembang di wilayah Kec. Prigen.  Pemerintah mencanangkan program Outbrake Respons Imunizatition (ORI) Difteri diberbagai daerah beriring munculnya penyakit difteri yang terjadi belakangan ini di beberapa wilayah di Indonesia. Difteri sendiri merupakan infeksi bakteri yang menyerang selaput lendir pada hidung dan tenggorokan juga kulit, difteri sangat menular dan berpotensi mengancam jiwa sehingga pemerintah melakukan usaha maksimal untuk menekan meluasnya wabah difteri.


Pada kesempatan tersebut Serda Salikun  (Babinsa Desa Sukolelo) menghimbau kepada masyarakat apabila merasa tidak sehat di tenggorokan saat menelan, suara serak, kesulitan bernafas demam dan menggigil segera konsultasi ke kantor kesehatan terdekat supaya bisa terdeteksi sakitnya. Tuturnya.

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Babinsa Dampingi Petugas Puskesmas Berikan Vaksin Cegah Penyakit Defteri

Posting Komentar

0 Komentar